Rabu, 25 Juni 2014

between two imperfect people

Kehidupan setelah menikah ituuu rasanya? Rasanya seru sekali euiii :D

Sehabis menikah kami tongpes, ada beberapa keinginan keluarga sana-sini yang bikin kami menguras dalam-dalam isi dompet. Setelah dicek-cek lagi uang kami kurang utuk bayar fotografer, untungnya ternyata dari kantor gw dapet uang buat nikahan yang bisa buat bayar fotografer deh. Biaya pernikahan kami ya berdua, kasihanlah dengan suami yang sudah mengeluarkan seluruh tabungan jadilah saya juga membantu biaya pernikahan.

Gimana dengan Bulan Madu? Apa pula itu bulan madu, kami bahkan terancam gak punya uang buat beli tiket balik lagi ke Jakarta, untungnya ternyata setelah di cek-cek masih ada sisa uang. Alhamdulillah. Terus biaya kontrakan pas nanti mau sewa kontrakan gimana? Ya kita andelin gaji kita berdua bulan depan.

Suami waktu itu masih potong gaji karena masih statusnya masa studi akhir DIV S**N, terus lagi magang dan mau di tempatin.
Jadilah gw cari duit dong ah, jangan jadi cewek manja!!haha.

Barang pertama yg kita beli adalah kasur
Tapi suami kayaknya salah beli kasur
Masa udah ditidurin bentar udah kempes haha.
Barang selanjutnya adalah kipas angin, coz kipas angin gw dulu kecil sekarang berdua ganti lah pake yang rada gedean dikit doang, yang kalo lagi panas banget (namapun Jakarta) kita sampe harus gegantian didepan kipas :D
Yang terakhir gw beli gas and kompor
Haha iya kita cuma beli 3 barang itu aja

Gw selalu ambil lembur buat mengisi pundi-pundi keuangan yang kosong, suami negur gw dong, aduh ini newlyweds, gak ada romantis-romantisnya, malah sibuk lembur melulu, sebagai istri yg baik gw kurangin dikit lah waktu lembur gw dikantor, ngerti juga suami pan bete karena masih masa senggang menunggu penempatan ealah bini yang harusnya di sayang-sayang malah kerja melulu.

Wah masa-masa itu harusnya bisa kami habiskan buat Bulan Madu ya.. tapi ya piye dong.. uangnya gak ada book..

Pulang jam 8 malem dari kantor kearah kontrakan gw yang ngelewatin pasar palmerah itu bisa buat gw belanja sayur mayur dulu, besok jam 4 gw udah bangun terus masak, dan beresin rumah, bikinin cemilan suami. Kadang gw bereksperimen dengan bermacam-macam masakan karena ya namanya sumringah, proses nyiapin apa-apa suami itu seru.
Mungkin karena kaget dengan kondisi baru menikah, gw sakit-sakitan mulu eui, maagh sering banget kambuh.

Sebulan setelah menikah itu masuk Bulan Ramadhan.
Gw masih sering pulang malam, terus dengan semangat 45 gw masih harus begadang buat shalat tarawih witir dan tadarus. Jam 3 harus bangun lagi buat nyiapin makan sahur, eh jam 6 sudah harus pergi lagi ngantor. Nyampe kantor sukses tidurrr zzzzzz. Pas deket-deket lebaran nyerah sahur beli terus deh kita.. Haha mana itu predikat istri supernya?!!

Tak berapa lama suami magang di Kantor pusat, nasibnya sama aja sama gw, abis ngantor 2 minggu setelahnya 3 hari sukses tepar, karena kecapean.
Hehe kita pasangan newlyweds tapi tepar melulu yak.

Tapi kita tetep sayang-sayangan dong, ke mal bisa kapan aja, karena kontrakan kan deket ma segala mal. Nonton masih sering, soalnya kita berdua emang hobi banget nonton.
Oya masa awal-awal pernikahan yg pasti adalah masa ADAPTASI, adaptasi masalah perbedaan sifat masing-masing, suami gw yang orang nya santé aje kayak di pantai, gw yang serba teratur, ya bisa dibayangin sendiri deh kalo disatuin jadinya apa, jangan dijawab jadi power rangers ya?

Etapi kalo kan ada quote “An ideal marriage is a true partnership between two imperfect people, each striving to complement the other, to keep the commandments, and to do the will of the Lord
Percaya dong ya?

Kemampuan memasak gw cukup baik lah gak jelek-jelek amat, untuk urusan dapur gw gak terlalu gagap, gw harus ngucapin terimakasih ke Ibu secara dulu gw sering diomelin buat bantuin urusan dapur, ya sesekali gw telpon Ibu buat tanya resep-resep. Tapi gw gak sampe ga tau bedanya lengkuas kencur laos dll lah, gw gak di beginner2 amatlah, levelnya Elementary deh nawar hahaha Soalnya suami selalu abis si eh gak tau si abis karena enak or karena gak enak ;p

Masa-masa bersama itu hanya 3 bulan saja, setelahnya suami menerima SK penempatan pindah ke Palembang. Gw waktu lihat SK penempatan itu sempet ngeblank si, Palembang kota kelahiran ada keluarga, tapi kerjaan gw gimana dong. Tapi gak punya banyak waktu buat mikir 2 hari lagi tepatnya Senin suami harus udah mulai kerja dikantor Palembang. Gw mulai cari-cari kosan buat pindah ke kos lagi, kontrakan ini jauh dari kantor dan tinggal sendirian pulak, mana mahal pun gak cocok buat (dompet) gw. Huntinglah kosan lagi, eala repot-repot balik aja ke kosan lama, aduhh masa udah salam-salaman balik lagi kesana tengsin gilakkk, haha

Jadila gw sebulan hidup sendirian di kontrakan, suami udah duluan pulang ke Palembang, terus gw cari kosan, bulan depannya suami pulang sabtu minggu ke Jakarta urus pindah ke kos lagi, barang-barang dikirim ke Palembang, beberapa barang berat gw kasih temen yang kemaren kebakaran rumahnya.
Life after merit isinya bahagia-bahagia aja?!!  Iya emang walaupun kami tongpes, tapi kami bahagia banget, walo tinggal dikontrakan sempit nan panas, suasana hati selalu sejuk newlyweds gitu loh. Kontrakan itu akan selalu jadi kenangan indah bagi kami.

Kehidupan itu gak hanya soal seneng-seneng aja, ada sih masa-masa dimana mesti ngirit banget,ada juga masa jaya banget yang bisa makan di resto mulu, masa naek masa turun but a successful marriage requires falling in love many times, with the same personkan ya.

Baru-baru ini gw tanya suami,
G: awal menikah masakan gw enak-enak gak bun?
S: enak bun, tapi ada satu yang gak enak udang asem manis apa gitu,amis kayak bau gitu
G: Terus kemana masakan gw yang gak enak itu yah?
S: unda kerja, ayah buang, siangnya ayah beli nasi bungkus :D
G: Oohh (lempeng)..&%&%

Hehe jadi gak tau ya itu dulu abisnya masakan gw  karena enak or gak enak. Semacam white lie suami lah ya, dimaapkeun.

Postingan kehidupan awal-awal berumah tangga ini buat mengingatkan zaman biyen kita dulu, nah 19 Juni 2014 ini kita udah 4 tahun pernikahan. Alhamdulillah 3 bulan awal pernikahan yang penuh drama (aka tongpes) akan selalu diingat suka dan dukanya. Oya emang di 4 tahun ini udah penuh pundi-pundi uangnya? bhahaha kondisi kita  masih sama kayak 3 bulan awal merit sekarang kita malah tambah tongpes, kelihatan dari 2 hari listrik bunyi-bunyi mulu di rumah belum diisi pulsanya :D *ketawangenes.

Tapi ada banyak hal baru yang kita punya kok, lebih banyak hikmah lebih berlimpah kebahagian dan berlimpah pula rasa syukur kepada Allah SWT, cinta dan kasih sayang kita masih sama dari sejak pertama bertemu, 3 bulan pernikahan dan 4 tahun pernikahan ini, semoga sampai ke tahun tahun berikutnya, till death do us apart.

Doain ya semoga kami bisa menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warahmah, orangtua yang dapat menjadi teladan yang baik bagi Al dan adik-adiknya nanti.

Happy Anniversary dearest husband :*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar