Jumat, 21 November 2014

3

Weekend kemarin, gw bikin brownies nutella dan macaroni schotel. Ceritanya gw nyobain oven baru, ovennya udah lama sih di beli tapi waktu buat nyoba-nyobain resepnya yang gak ada. Kemarin di sempet-sempetin. Gw ngajak Al buat bantuin dan berpartisipasi dalam bikin macaroni schotel dan brownies nutella. Walaupun yang ada banyakan berantakinnya daripada bantuinnya, mulai dari ngolesin mentega ke loyang yang berantakan, nambahin tepung kebanyakan ke adonan brownies nutella, teriak-teriak gak rela nutellanya di buat brownies etc. Geser kursi sendiri buat perhatiin oven, nambahin adonan keju banyak-banyak di bagian punya dia,.. hihi.

Alhasil brownies nutella nya jadi sih tapi rada bantet gitu, pas udah jadi Al teriak-teriak kegirangan. “Yeyeye, this is it ya bunda?!!”. Kegembiraan itu diluapkan dengan nyamber brownies nutella yang masih panas buat dimakan *excited, karena rada bantet so ya abis makan eh minum abis makan terus minum, ya seret lah ya pasti makan brownies bantet :P. waktu di tanyain “gak enak ya Al?, eh tetep aja jawabannya “Browniesnya Bunda enakkk?!”. Gw si ngerasa brownies bikinan gw ga terlalu enak, tapi masih lumayan bisa dimakan masih ada rasanya. Tapi mendengar pujian-pujian dari anak sendiri itu berasa terbang ke langit deh, kalo di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala tuh pasti gw penuh dengan bunga-bunga or kupu-kupu :D (ketahuan kan doyan nonton diego:P), dan hilang rasa lelah. Lelah beresin dapur yang masaknya gak seberapa, eh “kerusakan” dapurnya yang seberapa. hihi

Malem pas mau tidur Al bilang lagi “Bunda browniesnya enak banget, besok bikin lagi pake kuah ya”. Suami ketawa ngikik diujung tempat tidur “Pake kuah, seret ya al?!!” sindir suami kegw. Gw sih senyam senyum aja, tapi pas liat muka Al dia mah biasa saja, gw ngerasa dia memang tulus mengatakan bahwa brownies buatannya dan bunda itu enak. Walaupun ide buat ngasih kuah pas bikin brownies selanjutnya itu cerdas banget deh Al *tjiummm.

Besoknya di ceritain oleh Mbah kakung kalo al sama bunda bikin brownies, terus suruh nyicipin dan bilang kalo brownies bikinan bunda  enak deh mbah, ceritanya promosiin brownies bunda kalo itu enak.
Beberapa hari brownies bunda jadi trending topic, rasanya bahagia banget ya, entah kenapa Al demikian manisnya, setelah diingat-ingat memang dia selalu manis deh;). Hanya meluangkan waktu sedikit cooking class bersama Al, hal itu terus-menerus jadi pembicaraan yang membuat Al gembira. Bersama anak dan melihat kejutan-kejutan komentar darinya yang inshallah tulus itu, so nikmat pujian (dari anak) mana lagi yang kamu dustakan? :D
 
Akhir-akhir ini rasanya bahagia sekali bersama Al,bukan karena kemarin-kemarin ga bahagia ya. Tapi rasa sayang dan bahagia yang membuncah ini adalah rasa syukur gw yang membuncah pula seiring dengan pertumbuhan Al yang demikian pesat. Rasa syukur meningkat maka rasa bahagia pun meningkat signifikan, dan untuk selanjutnya berdoa agar diberikan Allah kesempatan memperoleh anak kedua yang manis, lucu dan sholeh seperti Al, terlebih keinginan untuk resign dan terus bersama-sama Al juga mulai berkelebatan lagi (nah loh, langsung inget cicilan ;p)
 
Anak manis itu hari ini berulangtahun, Al tumbuh menjadi anak yang kreatif, aktif, sehat dan lengkap tak kurang satu apapun, tentu saja kami sebagai  orangtua pun memiliki banyak kekurangan di sana sini. Pendidikan adalah focus kami selanjutnya, kami sebagai orangtua berusaha untuk memberikan yang terbaik padanya. Kami berusaha untuk tidak membandingkan Al dengan siapapun, tidak pula mematok sisi kognitif yang tinggi untuknya. Doa kami tentu saja menjadikannya anak yang sholeh, pandai bersyukur, menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Menghebat dengan cara-cara yang baik, sehingga kelak tidak membebani sekitar malah  menjadi solusi bagi sekitar. Hal-hal manis yang tercopy ke akhlak dan kepribadianmu kelak, adalah sebesar-besarnya rasa syukur kami. Perjuangan kami untuk  hal itu akan sangat berat, kami mungkin akan jatuh bangun, derita bahkan tangis mungkin berada di jalan panjang kita, tapi kebahagiaan dan rasa syukur pun inshallah ada di perjalanan itu seperti 3 tahun ini, dan tahun tahun yang akan datang.
 
 
Dearest aldebaran, happy 3rd birthday:*
Semoga Allah meridhoimu
DariAyahBundayangselalubersyukurmemilikimu
 
 
 
 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar