Jumat, 09 Mei 2014

Yang selalu benderang


Temen gw certa yang secara garis besar isi nya menceritakan bahwa temen gengnya udah gak mau lagi temenan ma dia, soalnya kalo ditelpon or dibbm ma dia gak ada yang jawab, katanya pernah ditanya ke teman lainnya temen-temen gengnya gak mau temenan ma ibu rumah tangga, gak keren dan beda (level) obrolan, terus pada rempong nanyain kenapa berhenti kerja kantoran, apa enaknya dirumah aja. Yawis mungkin salah paham aj,  gw sih masih positive thinking, dan temen gw juga no hard feeling, doi juga berpikiran positif aja, mungkin saja cuma salah dengar atau salah paham saja.
Menelisik hal diatas jadi heran juga memangnya ada masalah apa ya temenan sama ibu rumah tangga. Maksudnya gak level karena pengetahuan mereka hanya dapur, ranjang, sumur gitu. Aduh kudunya dikenalin sama temen-temenku ibu rumah tangga yang mentereng, yang berhasil mengantarkan anaknya berprestasi ini dan itu tentunya karena ibunya punya wawasan segudang.
Mungkin sebagian besar wanita merasa menjadi ibu rumah tangga itu tidak berprestasi. Gw pernah menjadi ibu rumah tangga saja, bukan karena tidak ingin bekerja akan tetapi memang dengan kondisi gw waktu itu yang lagi hamil akan sulit untuk mencari kerja. Menjadi Ibu rumah tangga itu tidak sedikit aktivitasnya, rasanya tidak selesai-selesai belum harus bangun pagi beresin rumah bersiap ngelist belanjaan dan harus memasak, bahkan karena target belanjaan sehari gw minimalkan, jadi harus puter otak terus mau masak apa nih hari ini. Sederhana si, daripada memikirkan bahan meeting dikantor yang harus googling or lembur bermalam-malam. Ah tapi kan itu dilakukan kalo ada meeting aja or ada presentasi aja gak tiap hari kan, masalah domestik kadang biking gw bingung tiap hari, maklum emak-emak cemen kayak gw yang urusan dapurnya nol besar ya rada-rada jiper juga setiap hari harus ngedapur mulu. Ya wis beli makanan jadi aja keless, ya uang darimana, kan gw harus berhemat, enak aja ngabisin duit suami situ ongkang-ongkang kaki aja, ya bantuin lah gimana caranya biar hemat dan kebutuhan keluarga tercukupi, syukur syukur sampe cukup buat nge-DP rumah :D
Jadi Ibu rumah tangga saja itu sulit, nah apalagi menjadi ibu rumah tangga dan bekerja pula itu rasanya lebih remuk-remuk lagi pemirsa :D. Pernah karena capek banget  gw pake acara ngomel-ngomel sama suami, padahal suami cuma minta tolong siapin makan dan kopi aja di atas. Kalo inget pengin tutup muka yaelah udahlah semua makannya beli semua cuma buat siapin gitu doang ngomel-ngomel, ya abbess capek kali kerja, eh pulang ngurusin urusan domestic pulak, kadang berasa pantat belum duduk udah harus sigap ngedapur or urus anak yang lincah banget. *EdisiMintaDikasihART :D
Sensasi menunggu suami pulang kerja atau sekedar pulang buat makan siang aja itu juga jadi makin merindu loh. Rasanya seharian di rumah gw kangeen banget sama suami, oya kalo suami gak bisa pulang biasanya suami nelpon biar gak usah di siapin makan siang, tapi gwnya jadi  sedih ya kok gak pulang sih, kan sepi so kangen sama suami makin menjadi-jadi. Hehe. *edisilebay. Positifnya perasaan cinta pada suami juga makin meningkat.
Terus kalo banyak positifnya jadi ibu rumah tangga ngapain kerja lagi? Hehe dahulu setelah memutuskan resign dari tempat yang lama, gw berpikir pastilah gw akan menjadi ibu rumah tangga seperti pemikiran di atas yang gak jauh dari ranjang, sumur, dan dapur. Akan tetapi tidak kok, pemikiran kreatif kita terus berjalan dengan baik, melatih kemampuan menulis, memasak dan kegiatan postif lainnya bisa dilakukan. Bila pilihan sekarang adalah kembali bekerja, ya itu sudah di bicarakan dengan suami karena suami menyuruh dan meridhoi untuk bekerja kembali ya saya lakukan, saya percaya sekali bahwa istri harus menurut pada suami tentu saja pada hal yang telah di ajarkan baik dalam agama saya.
Intinya mah Ibu rumah tangga atau tidak ya itu kan pilihan masing-masing, bahkan bagi saya profesi ibu rumah tangga itu selalu benderang aka mentereng. Nah jadi heran sampai ada yang menomor duakan mereka, dan memilah-milah pertemanan karena bukan pekerja kantoran yang terlihat wah, hmm daku jadi bingung. Hehe
Yawis lah daripada bingung-bingung mending kita menyantap chrispy chreme oleh-oleh suami dari seminggu diklat di Jakarta, dan seperti gw ceritain, kerinduan sama suami itu selalu menjadi-jadi apalagi setelah ditinggal seminggu *nyomotdonatsambilpelukpaksuami :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar