Senin, 30 Desember 2013

2014

-->
Sebentar lagi mau menghadapi tahun yang baru ya tahun 2014 dahulu ada beberapa Resolusi 2013 sih, tapi saya jarang bikin resolusi gitu banyakan gak tercapainya sih soalnya. Hihihi. Baiklah coba kita flash back ke kondisi yang tahun 2013 ini
Resolusi 2013
IBadah, Resolusi 2013 tentang ibadah cukup lumayan shalat tahajud udah cukup baik dalam sebulan pasti ada deh, biasanya ini kebentur sama kecapaian, kalo capai banget biasanya molor gak kebangun deh, shubuh terus udah banyak kerjaan di dapur dan  rumah tangga yang kudu segera untuk di selesaikan.
Sejak 2009 udah cukup rajin sholat dhuha yang mana kalo gak sholat dhuha berasa kurang gitu deh kalo kerja. Sekarang Alhamdulillah masih rajin, tapi lingkungan kantor yang tidak terlalu mendukung sih, ya di jadikan semangat aja, insyallah selalu di beri kemudahan.
Tahun 2013 ini juga membaca Al-Qurannya juga cukup rajin, dan sudah mulai menghafal beberapa ayat, dan sudah mulai mengkaji arti atau tafsir, semoga selalu istiqomah. Aamin.
Kesehatan, yang paling keinget sih adalah buat nurunin berat badan ke level aman harusnya level paling aman sih 50 kg. Kenyataannya mau turun 50 kg mah jauh panggang dari api, lha wong berat badan paling cuma turun sekilo atau dua kilo aja itupun di timbang berat badannya waktu puasa kemaren, bwahahaha.
Keluarga, Aldebaran makin pinter dan sehat, tapi ya makin susah pisah dari Ayah dan Bundanya, Ya Al namapun Ayah dan Bunda mau mencari uang buat memenuhi kebutuhan keluarga. Al sehat dan Bunda mulai harus memberikan banyak pelajaran ke Al baik itu soal agama dan akhlak (PEER!!!). Ayah dan Bunda harus makin baik lagi mencontohkan akhlak di depan Al.(checklist)
Financial, Harapan besar ayah dan Bunda sih emang memperbaiki financial di tahun kemaren, segera menabung banyak-banyak dan mempersiapkan sekolah Al. Keputusan cukup besar adalah membeli mobil, sehingga masalah financial ini harus segera diperhatikan tahun depan. Kalo bisa menambah lagi pemasukan dari tempat lain dengan catatan dari tempat yang halal.
Resolusi 2014
Alhamdulillah bersyukur banget sih dengan 2013 kemarin, karena banyak yang bisa kami lakukan dan pencapaian yang sudah cukup baik. Tinggal memperbaikinya di tahun 2014. Resolusi yang ingin di lakukan tahun depan.
IBadah, Makin baik ibadah wajib dan sunnahnya, pengen giat lagi puasa senin kamisnya. Masalah Membaca alquran kemaren sih daftar grup ODOJ (One Day One Juz), semoga istiqomah.
Kesehatan, Kayaknya buat olahraga, waktu emang jadi masalahnya watu yang sempit sekali, mungkin akan mulai melakukan food combaining, dan menjaga makanan. Gw si emang mengurangi makan santan tapi gorengan ini sih yang susyeh!!. Setiap hari diusahakan makan buah apa aja deh, ya lebih istiqomah lagi deh *noted*
Keluarga, Mau tambah anak, Adek buat Al, semoga Perempuan. Ini mah bukan resolusi yah lebih kepada Allah yang berkehendak, gw ma Tomi ya akan berusaha sih. Berusaha selebihnya berdoa kepada Allah. Aamin Aamin ya Allah.
Financial, huhu ini juga bukan resolusi yah, karena rejeki mah udah ada yang ngatur, semoga di mudahkan membayar cicilan sana dan sini dan semoga ditambahkan rejeki untuk keluarga kami di tahun 2014 dan yang paling penting SEMOGA KAMI SELALU BERSYUKUR. Aamin.

Siap buat BERUSAHA dan BERDOA selalu buat tahun depan. BIsmillah.

SELAMAT TAHUN BARU 2014 :D
Please gak usah ngidupin petasan yak :p



Tidak ada komentar:

Posting Komentar